Sabtu, 09 April 2011

Sebelum Kita Mengeluh

Baru-baru ini saya membaca sebuah wacana dari blog yang menurut saya cukup menarik untuk dibaca. Berikut adalah isinya.
SEBELUM KITA MENGELUH………..

1. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.

2. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidakpunya apapun untuk dimakan.

3. Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.

4. Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.

5. Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istrimu, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Allah untuk diberikan teman hidup.

6. Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

7. Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

8. Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

9. Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

10. Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

            Sebuah wacana yang sederhana, namun bila kita membaca dengan sungguh-sungguh wacana diatas, kita pasti akan menemukan arti bahwa betapa pentingnya kita untuk bersyukur. Setiap hari kebanyakan kita mengeluh bila kita menemui kesulitan sekecil apapun. Padahal masih ada orang yang mendapat cobaan lebih berat dari kita, dan mereka menghadapinya dengan lebih tegar dan sabar. Kita wajib bersyukur dengan segala kekurangan dan kelebihan yang oleh Tuhan berikan kepada kita. Janganlah kita untuk bersikap iri dengan kondisi orang lain yang terlihat lebih baik dari kita. Selalu mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita, karena apapun itu bila kita menerima dengan rasa syukur pasti apapun yang kita lakukan pasti akan mendatangkan kebaikan bagi kita dan juga orang lain. Jadi, apakah kita sudah bersyukur hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer