Rabu, 06 April 2011

Cita-citaku : Keliling dunia

Aku pingin banget bisa keliling dunia. Melihat indahnya dunia ciptaan Tuhan. Aku ingin mengunjungi tempat-tempat sepi yang tenang, dan juga pemandangannya sangat indah. Ketika aku menonton suatu acara geographic channel yang mengusung tema “Through The Lens”, aku sangat antusias untuk menontonnya. Disitu diceritakan banyak fotografer petualang yang tuagsnya memotret hal-hal yang sangat indah, dan banyak orang terkesima ketika melihatnya. Aku sangat tertarik dengan profesi itu. Ada yang menjadi memotret sebuah mummi suatu anggota suku yang sangat sakral. Tempat persitrahatan mummi itu belum pernah terjamah oleh tangan manusia selama kurang lebih 500 tahun. Dan letaknya pun tidak main-main. Di puncak suatu perbukitan terjal, yang sangat beresiko bila ada orang yang mencoba untuk datang kesana. Para fotografer datang kesana dengan mendaki bukit yang sangat terjal dengan tali pengaman. Sungguh pekerjaan yang sangat beresiko tetapi juga menarik. Ada juga beberapa fotografer yang memotret dari udara, dan objek modelnya adalah seorang penerjun bebas yang sedang beraksi di udara. Benar-benar dibutuhkan ketelitian, kecepatan, dan juga ketangkasan dalam memotret objek yang sedang terjun bebas. Harus tepat pada objek model, agar gambar yang dihasilkan benar-benar spektakuler. Dan, dengan kerja keras para fotografer petualang tersebut, foto yang dihasilkan memang benar-benar mengagumkan. Aku akan bercerita sekali lagi mengenai para fotografer petualang tersebut. Ada seorang fotografer petualang yang mencoba untuk memotret sebuah hiu karang yang sangat besar. Untuk menunjukkan kepada para penonton betapa besarnya hiu tersebut, dia menggunakan model yang bersedia untuk difoto diatas hiu karang yang sedang membuka mulutnya. Dari situ akan terlihat perbandingan ukuran antara hiu karang dengan manusia. Foto itu akhirnya berhasil menjadi cover depan suatu majalah alam terkenal. Pendapatku mengenai profesi fotografer petualang adalah mereka sangat berani dalam mendapatkan satu gambar yang sangat menakjubkan. Mereka rela mengambil resiko nyawa hanya demi manjalankan profesi tersebut. Tetapi enaknya ya mereka bisa berkeliling dunia, ke tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, mereka bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, dan juga mereka bisa mendapatkan kepuasan ketika mendapatkan gambar hasil jepretan kamera mereka.
Asal kalian tahu saja, aku ini juga memiliki jiwa seperti mereka, lho. hehe... :) Aku suka memotret hal-hal yang menurutku sangat berartistik tinggi. Aku angat menyukai suasana malam yang penuh dengan ketenangan. Aku pernah memotret suasana jalan jam setengah tujuh malam. Walaupun jam segitu, tapi suasananya sudah sepi. Kalian pasti tidak tahu rasanya bila melihat jalanan lengang, dengan hiasan lampu jalan yang bersinar kuning kemerah-merahan yang sedikit redup sinarnya. Sangat menakjubkan. Pasti kalian menganggap aku aneh, kan ? Pernah, gak kalian mbayangin untuk menikmati suasana malam di Paris, ataupun Tokyo. Wow !!! Tentu sangat menyenangkan, bukan ? Fotografer petualang…SPIRIT…! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer